Pacitan Akan Adopsi Parade Surya Senja

Pemerintah Kabupaten Pacitan akan mengadopsi penyelenggaraan Parade Surya Senja (PSS) seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Jatim di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya yang diadakan setiap tanggal 17 yang selalu diawali dengan unjuk gelar atraksi drumband dan seni budaya. 

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo yang hadir memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan PSS ini dan para peserta yang berasal dari daerah lain di luar Kota Surabaya termasuk DB Tirta Husada dari SMPN Arjosari Pacitan, bahkan ia akan mencontoh dan mempelajari manajemen perhelatan yang kental dengan nilai nilai semangat nasionalisme patriotisme ini. 

“Saya bangga dan mengapresiasi acara ini serta akan terinspirasi untuk diadakan di Kabupaten Pacitan setiap tanggal 17 ” kata Mbogo sapaan Yudi Sumbogo saat mengikuti PSS di Grahadi Surabaya, Rabu sore ((17/05). 

Lebih lanjut, dikatakannya kegiatan ini menjadi wadah untuk berkreasi terutama drumband dan seni budaya bagi generasi muda dari pelajar sampai mahasiswa. Menyinggung pembinaan cinta tanah air dari PSS dan Upacara Penurunan Bendera bagi anak bangsa terutama di Jawa Timur. Ia berharap, generasi muda saat ini dapat lebih menghayati lebih dalam makna semangat nasionalisme persatuan dan kesatuan bangsa. “Justru saya berharap di jaman globalisasi ini generasi muda harus lebih tangguh dan punya sikap jati diri yang tinggi sebagai bangsa Indonesia ” urai Wabup.

 

Artikel asli : Jatim Newsroom

Tks mas Pono.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: